Tips Mengatasi Gugup dalam Bercinta

Bagi pasangan yang baru menikah, tidak sedikit perempuan yang gugup atau nervous saat menghadapi malam pertama. Hal ini memang wajar karena ini adalah pengalaman pertama untuk berhubungan seksual memang tidaklah mudah, terutama untuk kaum perempuan.
Selain itu, melakukan hubungan seksual di malam pertama juga memerlukan kesabaran. Pada saat ini selain mengalami rasa sakit di bagian Miss V, emosi Anda juga sulit dikontrol.
Sebenarnya, gugup saat berhubungan seksual merupakan hal yang wajar, terutama pada saat malam pertama. Namun, berikut ini ada beberapa tips agar Anda tidak gugup saat seks.


• Menenangkan Diri
Rasa cemas atau gelisah yang berlebihan dapat membuyarkan kesenangan seks Anda bersama pasangan. Terlalu cemas saat berhubungan juga justru akan membuat Anda dan suami tidak mendapatkan apa–apa.
Oleh sebab itu, bersantailah dan tenangkan diri. Jangan mencoba memaksakan diri untuk mengesankan pasangan. Namun Anda hanya perlu menunjukkan bahwa Anda merasa nyaman saat bersama dengan pasangan.
• Jangan Tergesa-gesa
Jika perempuan belum siap untuk berhubungan seks, sebaiknya jangan memaksakan diri untuk melakukan hubungan seks pada saat itu juga. Karena bercinta saat mental Anda belum siap dapat membuat Anda stress dan tidak dapat merasakan kenikmatan bercinta.
• Tertawalah
Tertawa merupakan cara yang paling tepat untuk menutupi rasa gugup atau malu pada pasangan. Anda dapat menghadapi pasangan dengan sedikit bergurau sehingga suasana bercinta pun akan menjadi lebih santai. Baru setelah rasa gugup itu hilang, Anda bisa mulai bercinta.
• Terbuka Pada Pasangan
Biasanya, perempuan memang sosok yang pemalu, bahkan dengan pasangannya. Padahal sikap terbuka sangatlah penting agar pihak perempuan dan laki-laki bisa saling mengerti. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk mengatakan apa saja hal – hal yang Anda suka maupun yang tidak suka saat bercinta. Jika ada hal yang membuat Anda tidak nyaman, jangan malu untuk mengatakan pada pasangan.
• Meningkatkan Foreplay
Jika Anda nervous saat seks, sebaiknya Anda dan pasangan meluangkan waktu lebih banyak untuk foreplay sehingga membuat Anda menjadi lebih nyaman dengan  pasangan. Fokuslah pada kesenangan. Abaikan kekurangan tubuh. Coba mandi bersama pasangan atau saling memijat.
• Berlibur
Gunakan akhir pekan untuk meningkatkan keintiman dengan pasangan. Lakukan kegiatan-kegiatan yang santai. Ketika Anda merasa nyaman dengan pasangan, Anda tentu tidak akan gugup lagi saat bercinta.
• Cari Suasana Baru
Seks tidak hanya dapat dilakukan di kamar tidur saja. Anda dapat mencoba melakukannya di tempat lain seperti dapur, kamar mandi, dan tempat-tempat lainnya. Mengganti lokasi bercinta akan membuat Anda mendapat pengalaman yang menyenangkan dan tidak gugup lagi saat bercinta.